Tinggalkan komentar

Sirotulmustaqim : KATA PENGANTAR

Sirotulmustaqim….

Ya, sirotulmustaqim…!

Sebuah jalan yang lurus….

B

egitulah Alloh  menamakan jalan satu-satunya yang harus dititi untuk sampai kepada-Nya. Jalan yang lurus, yang tidak berbelok-belok dan tidak bercabang-cabang, adalah jalan yang terdekat dan termudah untuk mencapai tujuan.

Bertemu dengan Alloh  di akhirat nanti,bertetangga dengan-Nya di surga yang indah… memandang wajah-Nya Yang Maha indah tak terhingga…adalah kebahagiaan abadi tiada tara, takkan pernah berakhir atau tersisipi kepahitan sedikitpun. Kebahagiaan, kesenangan dan kelezatan bertemu dan memandang wajah Alloh  adalah suatu kebahagiaan yang jauh melebihi kenikmatan-kenikmatan istana emas di surga, sungai-sungainya yang bermacam-macam, pohon-pohonnya yang rindang, bebuahannya yang sangat lezat, kesehatan dan kekuatan yang langgeng abadi, keelokan bi-dadari jelita, serta kenikmatan-kenikmatan luar biasa lainnya yang tidak terhitung banyaknya. Namun bertemu dengan Alloh  dan memandang wajah-Nya jauh lebih besar dari itu semua!

Surga dengan segala kenikmatannya yang tak terhingga “hanyalah” tempat bertemu dengan-Nya, ya, tempat pe-nantian dan pertemuan dari waktu ke waktu.

Surga yang abadi hanyalah tempat jamuan yang Alloh  siapkan untuk orang-orang soleh yang meniti sirotulmustaqim sampai akhir. Di dunia pun, ketika seseorang benar-benar konsisten meniti sirotulmustaqim, maka hatinya akan bertambah keyakinan dan akan menyaksikan keagungan Alloh  di seluruh sudut dunia yang dipandangnya.

Tidak ada jalan lain untuk bisa mencapai surga dan bertemu dengan Alloh  selain melalui sirotulmustaqim, sebab Alloh  berada di atas sirotulmustaqim! Tidak bisa dijumpai di jalan lain..! Jalan lurus yang titik mulanya adalah bersyahadat dengan syahadatain dan ujungnya bermuara di pintu-pintu surga. Itulah Islam! Ya…Islam yang murni, bukan Islam yang palsu. Islam yang bersih, bukan Islam yang terpolusi berat!!

Sirotulmustaqim adalah jalan yang mudah, nyaman dan penuh rahmat.

Namun berhati-hati dan waspadalah..!!

Sebab setan telah membuat jalan-jalan alternatif untuk mengecoh umat manusia agar tidak meniti jalan lurus tersebut, yaitu jalan-jalan kekufuran yang membawa ke neraka Jahannam yang kekal abadi. Atau membelokkan kepada 72 jalan golongan sesat yang diancam dengan api neraka, walaupun tidak kekal.

Bagi yang tidak menempuh sirotulmustaqim dan tidak menitinya, mereka akan meniti salah satu dari jalan-jalan yang ujungnya akan berakhir di pintu-pintu Jahannam dan diharamkan dari memandang wajah Alloh  serta akan tenggelam di lembah-lembah penderitaan yang kepedihannya tak terbayangkan.

Oleh karena itu, sudah saatnya kita harus bersungguh-sung-guh memurnikan penitian kita terhadap sirotulmustaqim dengan banyak belajar. Buku ini disusun dengan tujuan untuk membantu kita semua dalam mempelajari dasar-dasar sirotulmustaqim. Serta memaparkan “peta” penitian sirotulmustaqim dan penyelisihannya.

Karena buku ini memang ditujukan bagi kaum muslimin yang telah memilih sirotulmustaqim, maka selain mem-bahas tentang hakikat sirotulmustaqim, buku ini juga memberikan fokus perhatian pada beberapa penyimpangan yang dilakukan oleh sebagian kaum muslimin. Sebaliknya, buku ini tidak akan membahas tentang penyimpangan mereka yang tidak memilih sirotulmustaqim (umat-umat di luar Islam).

Sebagai pesan terakhir, mari kita meluruskan niat dalam mengkaji buku ini, serta marilah kita membacanya dengan seksama dan berulang-ulang.

TIM PENULIS

Sumber:

Kata Pengantar  “Sirotulmustaqim” yang disusun Lajnah Ilmiyah HASMI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: