1 Komentar

Gambar Masjid Dijadikan Sasaran Tembak, Umat Islam Inggris Protes

Organisasi Islam di Inggris menuntut permintaan maaf secara resmi dari pihak militer Inggris berkaitan dengan kasus gambar masjid yang menjadi target dalam latihan tembak mereka .

Sebelumnya beberapa gambar masjid ditemukan di salah satu tempat pembuangan sampah di Yorkshire utara, salah satu pusat pelatihan tentara Inggris yang dikirim ke Afghanistan. Selain itu pada salah satu tembok gedung di kompleks pelatihan tersebuit juga terdapat satu atau dua gambar kubah yang terlihat hanya beberapa ratus meter dari jarak tembak.

Pihak Dewan Masjid di Bradford (BMC), Yorksire Barat  percaya kalau gambar masjid yang di temukan di pusat pelatihan tersebut digunakan sebagai simbol  tanda “bahaya” dan berfungsi untuk memperkuat stereotip negatif terhadap umat Islam.

Mendapati kasus tersebut, ketua organisasi Islam Inggris, Ishtiaq Ahmed segera menuntut penghapusan gambar masjid dari pusat latihan tersebut. “Kami berharap pihak berwenang segera menyelesaikan masalah ini, karena mereka telah membuat kesalahan besar.” Tegas Istihaq.

“Kami baru mendapat informasi tentang gambar masjid tersebut dari orang-orang yang lewat di pusat pelatihan. Mereka melihat kalau sasaran tembak sangat mirip dengan masjid” kata Istihaq bercerita. “ketika kami mencoba untuk mengeceknya sendiri, ternyata kami benar-benar melihat gambar tersebut memang benar-benar masjid.” Jelasnya.

Namun, wakil dari Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan kalau militer tidak ingin menyinggung agama siapa pun. Militer hanya ingin menyiapkan unit yang akan dikirim ke Afghanistan dengan latihan-latihan yang sesuai dengan kondisi di lapangan.

Oleh karena itu, mereka menggambar gambar masjid tersebut untuk mengingatkan para prajurit terhadap tempat dan situasi di daerah musuh yang akan mereka hadapi. Selain itu, para prajurit juga tidak menembak gambar  masjid tersebit, tapi mereka menembak target berupa papan kayu yang bergerak.

Secara umum, model zona tempur seperti itu tidak jarang dibuat Inggris untuk latihan tentara mereka. Misalnya, lokasi pelatihan di Stanford, Norfolk yang pembangunannya menelan biaya 14 juta poundsterling, di mana 11 ribu tentara dilatih, anda akan merasakan nuansa negara Timur Tengah di sana,. Model zona tempur tersebut bukan hanya dibangun dari segi penampilan dan kondisi medan saja, tetapi juga sampai ke suara dan bau yang akan membuat tentara Inggris seolah benar-benar berada di negeri asing.

[muslimdaily.net/Cno]

Iklan

One comment on “Gambar Masjid Dijadikan Sasaran Tembak, Umat Islam Inggris Protes

  1. makanya saatnya sekarang umat Islam bersatu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: