Tinggalkan komentar

Mari Mempelajari Dinul Islam

Agama Islam adalah satu-satunya agama yang haq, yang akan mengantarkan para pengikutnya ke kebahagiaan hidup, baik di dunia maupun di akhirat. Alloh –Subhānahu wa Ta’ālā–menurunkan agama ini adalah untuk di-pelajari, dianut dan diamalkan. Tanpa mempelajari ilmunya, tiada seorang pun yang mampu mengamalkannya. Oleh karena itu langkah pertama ada-lah mempelajarinya. Dengan ilmu, seseorang dapat meninggikan derajatnya di sisi Alloh –Subhānahu wa Ta’ālā–, di dunia dan di akhirat. Di antara ayat-ayat yang menunjukkan kemulian ilmu dan penuntut ilmu adalah:

Katakanlah (hai Muhammad) samakah orang-orang yang berilmu dan yang tidak berilmu?” QS. az-Zumar (39): 9

Orang-orang yang menyeru kepada tuhan selain-Nya tidaklah ia memiliki syafa’at kecuali orang-orang yang bersaksi dengan hak dan mereka mengeta-hui (berilmu).” QS. az-Zuhruf (43): 86

Alloh akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman di antara kalian dan orang-orang yang berilmu beberapa derajat.” QS. al-Mujaadilah (58): 11

Banyak di antara kaum muslimin yang tidak sadar, bahwa bila seseorang tidak mempelajari Islam, maka kebodohannya dapat mengantarkannya ke-pada kekafiran. Para ulama telah berijma’ bahwa salah satu penggugur ke-Islaman seseorang adalah ketidak acuhan terhadap Islam, tidak mempelajari dan tidak pula mengamalkannya.

Dan orang-orang kafir itu berpaling dari peringatan yang disampaikan kepada mereka.” QS. al-Ahqaaf (46): 3

Kejahilan pun merupakan salah satu unsur terbesar dari unsur-unsur yang akan menjauhkan seorang hamba dari Alloh –Subhānahu wa Ta’ālā.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: