Tinggalkan komentar

Gempa 8,5 SR Guncang Aceh & Sumut

Jakarta Gempa berkekuatan besar terjadi di Aceh dan Sumut. Data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tercatat kekuatan gempa 8,5 SR. Sebelumnya BMKG sempat melansir 8,9 SR

Gempa terjadi pukul 15.38 WIB, Rabu (11/4/2012). Gempa terjadi dikedalaman 10 Km. Belum diketahui kerusakan yang terjadi. Versi USGS masih mencatat 8,9 SR, sedangkan melalui twitter BMKG menulis gempa 8,5 SR.
Pusat gempa berada di laut dengan kedalaman 10 KM. Titik gempa berada di Simeuleu Aceh Tenggara. Getaran gempa dirasakan sangat kuat di Aceh, Sumut dan beberapa daerah lainnya di Sumatera.

Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga merilis bahwa telah terjadi gempa susulan sebesar 6,5 SR. Gempa ini berkedalaman 42 km. Gempa susulan terjadi pada Rabu (11/4/2012) pukul 16.28 WIB. Koordinat gempa di 1.21 LU dan 91.72 BT. 510 Km Barat Daya Kabupaten Simeuleu NAD. Gempa susulan ini tak berpotensi tsunami. (mi/detik)

Ikhwah sekalian… bencana yang menimpa bisa berarti ujian, peringatan atau mungkin hukuman. Akan tetapi yang pasti adalah bahwa semua bencana yang menimpa tersebut adalah akibat kemaksiatan dan dosa-dosa yang kita lakukan. Saat memberikan penjelasan tentang firman Allah swt dalam QS. al-Rūm: 41. Imam Ibnu al-Qayyim rahimahullah berkata:

Yang dimaksud dengan kerusakan itu adalah kekurangan, kebu-rukan dan berbagai penyakit yang ditimpakan Allah di muka bumi saat hamba-hamba-Nya bermaksiat kepada-Nya. Setiap kali mereka melakukan maksiat, setiap kali itu pula Allah menimpakan hukuman bagi mereka, seperti yang dikatakan oleh sebagian salaf:

كُلَّمَا أَحْدَثْتُمْ ذَنْبًا أَحْدَثَ اللهُ لَكُمْ مِنْ سُلْطَانِهِ عُقُوْبَةً

“Setiap kali kalian melahirkan suatu dosa, maka Allah akan me-munculkan bagian dari kekuasaan-Nya berupa satu hukuman untuk kalian” (al-Jawāb al-Kāfī: 90)

Maka mari segera kita bertaubat kepada Allah subhanahu wata’ala

(redaksi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: